TigerAir Mandala Tutup Akibat Bangkrut - ABCTIKET JAKARTA

ABCTIKET JAKARTA

Home » » TigerAir Mandala Tutup Akibat Bangkrut

TigerAir Mandala Tutup Akibat Bangkrut

Gara-gara bangkrut PT Mandala Airlines mengumumkan bahwa Tigerair Mandala  yang beroperasi dengan brand Tigerair Mandala, akan menghentikan kegiatan operasionalnya, terhitung tanggal 1 Juli 2014. Keputusan itu diambil dengan mempertimbangkan beberapa faktor. Seperti kondisi pasar yang sedang turun, serta meningkatnya biaya operasional akibat depresiasi rupiah yang cukup tajam.



Kementerian Perhubungan menyatakan, dua investor yang berminat untuk membeli saham PT Mandala Airlines telah membatalkan niatnya tersebut. Hal itu dikarenakan kondisi Mandala yang menutup operasinya pada 1 Juli 2014.

Sementara Ketua Bidang Ticketing Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan Indonesia (Aspindo) Pauline Suharno mengatakan, sebelum adanya keterangan resmi dari Mandala Airlines, Aspindo telah mengimbau kepada anggotanya untuk tidak melakukan top up dalam jumlah yang besar.

Pauline mengatakan, pengimbauan tersebut lantaran dari aksi korporasi yang secara resmi telah memberhentikan rute penerbangan Jakarta-Hong Kong pada April 2014.

Sebagai informasi, sebelum resmi menutup operasi, Mandala Airlines sudah melakukan penutupan sembilan rute penerbangan. Yaitu,:
  1. Surabaya-Hongkong, dihentikan mulai 10 Februari 2014
  2. Surabaya-Kuala Lumpur, dihentikan mulai 11 Februari 2014
  3. Kualanamu-Singapura, dihentikan mulai 18 Februari 2014
  4. Cengkareng-Yogyakarta, dihentikan mulai 3 Maret 2014
  5. Pekanbaru-Singapura, dihentikan mulai 3 Maret 2014
  6.  Jakarta-Singapura, dihentikan mulai 3 Maret 2014
  7. Jakarta-Surabaya, dihentikan mulai 17 Maret 2014
  8. Surabaya-Bangkok, dihentikan mulai 17 Maret 2014
  9. Jakarta-Hongkong, dihentikan mulai 11 April 2014 

*) diolah dari berbagai sumber
Bagikan :

PROMO MANIA

INFO TERBARU